Lokasi Taman Darussalam Jogja Yang Strategis Dan Bernilai Tinggi

Lokasi Taman Darussalam Jogja

Taman Darussalam Jogja merupakan salah satu hunian berbentuk perumahan syar’i yang tidak hanya menyediakan tempat tinggal bagi calon pembeli. Memiliki nilai plus dari sisi dakwah dengan proses pembelian menggunakan konsep islami menjadikan daya tarik bagi pembeli. Tata lokasi hunian ini juga memberikan keuntungan dari segi investasi maupun pendidikan dan dakwah islam. Berikut ini adalah lokasi Taman Darussalam Jogja yang memberikan banyak keuntungan untuk saat ini dan masa mendatang:

1. Lokasi Strategis

Lokasi Taman Darussalam Jogja memiliki tempat yang dekat dari fasilitas umum dan jalan utama. Dari rumah sakit PKU Muhammadiyah hanya berjarak 15 menit,  Pasar Gamping berjarak 15 menit, dan untuk menuju jalan utama Jogja Wates hanya berjarak kurang lebih 5 menit. Selain itu Taman Darussalam hanya berjarak 30 menit dari area wisata kawasan Malioboro.

Tidak hanya fasilitas umum, hunian Taman Darussalam juga tidak jauh dari lingkungan pendidikan. Lokasinya dekat dengan SD Budi mulia yang hanya berjarak 2 menit, Universitas Mercu Buana 8 menit, dan untuk menuju kampus UGM dapat ditempuh sejauh 45 menit.  Hal ini memudahkan para orang tua dalam memilih tempat menempuh pendidikan bagi anaknya.

2. Memiliki Nilai Investasi Tinggi

Sebagai hunian yang memiliki tempat strategis, tentunya lokasi Taman Darussalam Jogja nantinya akan memiliki nilai jual yang tinggi sehingga dapat menjadikan ladang investasi bagi pemiliknya. Seiring harga properti yang bertambah naik, kawasan Taman Darussalam Jogja nantinya juga akan mengalami peningkatan yang pesat. Hal ini dapat menjadikan kawasan ini sebagai area bisnis yang berpotensi kedepannya.

Potensi keuntungan yang diperoleh tidak hanya dari bisnis properti. Lokasinya yang dekat dengan area kampus, berpotensi menjadikan area ini sebagai pusat bisnis yang menjadikan mahasiswa sebagai pangsa pasar. Misalnya bisnis makanan, jasa pengetikkan, alat tulis, dan lainnya. Potensi ini merupakan salah satu faktor yang membuat area Taman Darussalam memiliki nilai investasi yang tinggi.

3. Fasilitas Umum Lengkap

Lokasi Taman Darussalam Jogja dibangun dengan tatanan yang mampu menyediakan berbagai fasilitas umum sebagai sarana untuk menunjang kenyamanan penghuninya. Salah satu fasilitas tersebut adalah Jalanan perumahan yang lebar sehingga memudahkan akses menuju jalan utama. Selain itu terdapat masjid besar berukuran 4000m2 , Wifi Zone yang dapat diakses pada seluruh area hunian, Area olahraga, taman bermain, dan lainnya.

4. Lingkungan Islami

Hunian Taman Darussalam Jogja dibangun dengan berlandaskan syari’at islam agar memberikan kemudahan bagi penghuninya untuk mendalami agama islam. Masjid besar pada area perumahan ini didesain supaya nantinya menjadi pusat pendidikan agama islam. Hal ini dapat menghindarkan para generasi muda dari pergaulan yang jauh dari syari’at. Lokasi masjid berada di tengah perumahan, sehingga memudahkan penghuni untuk menuju kesana.

Selain itu hunian ini juga membangun fasilitas berupa rumah Tahfidz dan Tahsin untuk belajar dan menghafal Al Qur’an. Lokasinya berada dekat dari masjid sehingga memudahkan bagi penghuni yang ingin belajar Al Qur’an. Fasilitas kolam renang  juga didesain terpisah antara putra dan putri. Hal ini sesuai dengan ajaran islam yang melarang pria dan wanita bukan muhrim untuk berdekatan.

5. Terjamin Keamanannya

Hunian Taman darussalam Jogja memiliki desain lokasi menggunakan one gate system atau satu pintu. Sehingga bagi pengunjung atau penghuni yang memasuki area perumahan hanya dapat masuk melalui pintu gerbang yang dijaga oleh security selama 24 jam. Tidak hanya itu, di beberapa sudut lokasi perumahan Taman Darussalam terdapat CCTV yang dapat menjaga keamanan penghuninya selama 24 jam.

Lokasi Taman Darussalam Jogja dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi penghuninya dari segi ekonomi maupun segi pendidikan dan peribadatan. Hal ini sesuai dengan tujuan awal dibangunnya perumahan ini. Tidak hanya menunjang pendidikan islam, namun lokasinya juga menunjang sebagai sarana berdakwah secara luas, agar masyarakat terhindar dari kehidupan yang jauh dari syari’at islam.